BPR Bekonang Gelar Workshop Ekspansi Kredit Aman dan Berkualitas

   Nov 2, 2017

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - BPR Bekonang, Sukoharjo mengadakan workshop Ekspansi Kredit Aman dan Berkualitas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Galuh Hotel Prambanan, Sabtu (6/5/2017).

Direktur Utama BPR Bekonang, Azis Soleh, mengatakan, bahwa menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito itu mudah sepanjang mendapat kepercayaan masyarakat.
"Namun yang sulit adalah menyalurkan kredit yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi pemberdayaan Usaha Kecil dan Mikro (UKM)," kata Aziz, dalam pers rilisnya kepada TribunSolo.com, Senin (8/5/2017).
"Alhamdulillah kepercayaan masyarakat terhadap BPR Bekonang sangat bagus, sehingga tidak ada masalah dalam penghimpunan dana, yang kami upayakan adalah meningkatkan penyalurkan kredit ke kalangan UKM dengan sistem kemitraan," ungkap Azis yang juga Ketua Perbarindo Solo Raya.
Saat ini, 90 persen kredit yang digulirkan adalah kredit produktif untuk UKM dari sektor perdagangan, pertanian, peternakan dan jasa. Selama in pihaknya mengedepankan kekeluargaan, menerapkan kemitraan dan menjalin hubungan kesetaraan. Sehingga tidak sekedar tambal butuh dengan mengutamakan pelayanan prima.
"Nasabah kami loyalitasnya sangat tinggi."

"Untuk itu fokus di 2017, kami akan memperluas pasar menjaring calon debitur baru, walau persaingan ketat kami tidak kuatir dan tetap optimis kredit UKM bisa tumbuh naik16 persen dibandingkan target 2016," katanya.
Workshop diikuti 13 peserta dari jajaran direksi dan karyawan ini dipandu Direktur Amalia Consulting, Suharno. Suharno, menekankankan kunci utama keberhasilan melempar kredit aman dan berkualitas terletak pada SDM yang kompeten dan profesional yang menerapkan konsep FOCUS.

"Bila kita focus (fredly, optimis, calculation, unique dan spiritual) maka target akan tembus," katanya.

Focus yaitu Fredly bersahabat, semanak, grapyak. 
Optimis, yakin mampu melaksanakan.
Calculation, penuh perhitungan dan analisa.
Unique berani tampil beda.
Sedang Spiritual tidak lupa selalu berdoa dan menyandarkan diri pada Allah SWT.(*)

Sumber